MENU

12/20/10

mobil itu bid'ah??????

Banyak saudara2 kita sesama muslim yg salah paham akan arti "kullu bid'ah dlolalah" mereka menerjemahkan setiap/semua bid'ah adalah sesat, padahal arti yg tepat adalah sebagian bid'ah adalah sesat. Mereka yg menerjemahkan "semua bid'ah itu sesat" berpandangan "lucu" karena apa?karena sebenarnya mereka juga mengartikan sebagian tapi tidak disadari oleh mereka. mereka bilang bid'ah hanya masalah ibadah bukan masalah dunia,kalau hanya masalah ibadah kan secara akal itu berarti "sebagian" padahal...

>diambil dari grup Islam dg bid'ah hasannah
:-)


aduh2 ini2 yang beneran lucu
mengartikan dg otak yg segede kacang
padahal jelas bid'ah yang dilarang Rasulullah shalallah alaihi wasallam itu adalah 'amalan dalam syariat agama'' bukanya sendok mobil motor handphon tevea kalam adalah Kalamullah,selurus2nya jalan adalah jalannya Muhammad shalallah alaihi wasallam krna tak ada larangan tntng syariat baru maka ''dugem2 geleng2 didiskotik namun lagunya solawatan n penarinya baca Qur'an maka itu sah2 saja/andai haditsnya itu pent>.(maaf ini hanya guyonan)
+
adapun hadits2 yang memperkuat seluruh bid'ah itu sesat n yang dimaksud makna bid'ah itu ''mengada2kan syariat baru dalam islam''


''barang siapa yang mengamalkan satu amalan yang dibuat2 dalam ajaran agama kami padahal ajaran itu bukan berasal dari agama ini,maka amalan tersebut tertolak (Muttafaq alaih)

hadits tersebut mempertegas bahwa amalan bid'ah itu tertolak n terbuang percuma
''amalan yang tidak dicontohkan tertolak''
aku gak yakin yg dimaksud yang dimaksud hadits ini berkenaan dg tata cara jalan harus pakai unta n pakai mobil itu sesat/ makan harus pakai tangan n yng oakai sendok itu gak berkah. bagi yang masih menyisakan dikit aja otak dikepalanya pasti dia mengerti
+
andai yang dimaksud bid'ah itu adalah masalah dunia mungkin hadits itu menjadi
''barang sapa yang membuat2 kendaraan dari motor n meninngalkan onta maka sesungguhnya motor itu sesat''
+
sebenarnya masih banyak hadits yang menerangkan bahwa seluruh bid'ah itu kesesatan

agama ini tidak akan hilang namun yang hilang adalha ahlussunnah yang dikebiri oleh ahlul bid'ah
wallahu ta'ala a'lam

3 comments:

  1. Wahai jemaah Jin dan Manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, dan kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan.
    {Ar Rahman 55:33}

    Apakah makna kekuatan itu?

    Kekuatan (senjata) harimau ada pada taring dan cakar. Banteng, kerbau, domba dan lainya ada di tanduk. Ular dan lainnya dengan racunnya.

    Tapi manusia tidak punya itu semua. Manusia adalah Makhluk lemah. Maka kekuatan (senjatanya) adalah akalnya.

    Dengan akal itu manusia merancang dan membuat persenjataan yang paling mematikan dari seluruh penghuni bumi. Dari pentungan, panah, pedang, hingga senjata nuklir.

    Nah, apakah kekuatan yang dimaksudkan ayat itu?

    Yaitu akal. Seperti yang sudah aku tuliskan tentang kekuatan binatang dan manusia itu, maka manusia harus menggunakan akalnya agar bisa menjelajahi alam semesta. Bukankah para manusia sekarang sudah bisa menjelajahi luar angkasa? Dengan pesawat yang dirancang dengan sistem komputerisasi canggih dan menggunakan akal. Dengan demikian manusia sudah menggunakan kekuatannya untuk menjelajahi alam, walaupun belum seluruhnya.

    Wah,, apa kaitannya tulisanku tersebut dengan postingan tentang bid'ah di atas?

    Yakni ALLAH membolehkan manusia menciptakan segala sesuatu yang bermanfaat, termasuk kendaraan, sebagai wujud penggunaan kekuatannya.

    Insya ALLAH dengan demikian simpulannya: ALLAH membolehkan penggunaan kendaraan.

    ReplyDelete
  2. Tapi bisa saja makna kekuatan pada ayat itu bukan hanya akal. Tapi juga yang lainnya.

    ReplyDelete
  3. terimakasih akh
    an juga berpendapat kalo mobil itu bukan sesuatu yang menyesatkan (baca bidah)
    karena yang di maksud bid'ah itu sesuatu yang baru dalam urusan agama, bukan kemajuan urusan keduniaan

    ReplyDelete