MENU

12/19/10

charger tenaga matahari

SolBat II, Charger Bertenaga Surya

Pernahkah gadget elektronik Anda kehabisan baterai saat dibawa ‘jalan-jalan’? Huh… pasti menjengkelkan, terlebih itu adalah ponsel Anda, yang selalu dibutuhkan tetap standby untuk alasan pekerjaan.

Kini ada satu solusi praktis, yang memungkinkan ponsel ataupun gadget eletronik yang lain semisal MP3 player bisa tetap ‘bernyawa’ memberikan kontribusi maksimal.

Scousche Industries, perusahaan aksesoris untuk elektronik, secara resmi meluncurkan produknya yang bernama solBAT II. Aksesoris ini berupa charger bertenaga surya, yang bisa dipakai untuk mengisi daya gadget elektronik Anda selama ada sinar matahari.

Sistem pengoperasiaannya terbilang praktis, dimana alat ini mengkonversi energi panas matahari menjadi listrik, yang kemudian disalurkan lewat koneksi USB ke ponsel, iPod, PSP bahkan MP3 player.





Selain lewat panel surya, solBat II pun bisa digunakan untuk mengisi daya via sambungan USB komputer atau lainnya. Dilengkapi dengan dua lampu indikator, yang memperlihatkan via tenaga surya atau USB kah charger ini berfungsi.

solBat II sudah mulai dipasarkan secara global lewat portal resminya, Scosche.com. Harga yang ditawarkan yakni US 29.99 dollar atau sekitar Rp 285 ribu.

Fitur:
• Kapasitas baterai 1500mA, dengan output 5V; 500 mA
• Kabel USB bisa diaplikasikan untuk iPod, iPhone, MP3, Blackberry, dll
• Baterai internal 1500 mA, lithium-ion
• Dilengkapi gantungan untuk di kaca mobil dan tas ransel.
• Kabel charger USB

No comments:

Post a Comment