MENU

3/15/11

Rumor: Nokia E6-00, Symbian^3 dengan QWERTY Plus Layar VGA?



Baru-baru ini muncul sebuah rumor tentang ponsel Nokia baru, yang diisukan bernama E6-00. Isu ini muncul dari sebuah file XML dan album di situs Picasa, dimana memaparkan beberapa spesifikasi dan hasil foto kamera dari calon ponsel baru Nokia tersebut.
Dari informasi yang diperoleh, Nokia E6-00 tersebut tampil dengan dukungan sistem operasi Symbian^3. Kameranya 8 MP, yang didukung oleh dual LED flash. Menariknya, rumor itu menyebutkan bahwa resolusi layarnya yakni VGA.

Sebagai informasi, hampir semua perangkat Symbian^3 sejauh ini hanya memiliki resolusi layar nHD (640x360 piksel), yang mana lebih kecil dari VGA (640x480 piksel).

Spek bocoran lain dari E6-00 yaitu teknologi 3G, dengan HSDPA. Ada pula Wi-Fi dan speaker stereo. Untuk bentukan bodi, sejauh ini belum diketahui. Hanya saja, kembali beredar rumor yang menyebutkan dandanan bodi E6-00 merupakan candybar, yang dilengkapi keyboard QWERTY.

Ada kemungkinan calon ponsel Nokia ini bakal diperkenalkan di ajang Mobile World Congress bulan depan. Mudah-mudahan saja begitu.

No comments:

Post a Comment