MENU

3/13/11

Polytron Rambah Bisnis Ponsel, Siapkan Lima Varian

Sebagian masyarakat Indonesia pasti kenal Polytron? Ya, pabrikan ini memang terkenal lewat produk televisi, compo, tape dan beberapa perangkat elektronik lain. Nah, belakangan dikabarkan PT Hartono Istana Teknologi, selaku pemegang merk Polytron, tampaknya siap merilis produk ponsel ke pasaran. Bahkan menurut informasi lain Polytron juga akan bermain di segmen notebook lokal.


Informasi tersebut berhasil diungkap dengan ditemukannya beberapa bocoran foto berbagai produk ponsel Polytron di alam maya. Tampaknya Polytron sudah menyiapkan lima seri ponsel untuk dipasarkan, yang salah satunya merupakan smartphone berbasis Android. Kelima seri tersebut yakni Wizard, Wind, Glozz, Graffiti, dan Genio.
Pada situs resmi Polytron, saat ini baru terdapat 3 jenis ponsel yang sudah dipublikasikan ke hadapan khalayak yaitu seri Genio, Graffiti, dan Glozz. Model Genio memakai konsep keypad QWERTY, dengan tiga macam varian yaitu PG3000Q, PG11000Q, dan PG1000Q.
Varian PG3000Q diketahui memiliki fitur paling lengkap, dimana sudah menancapkan fasilitas TV analog, Wi-Fi dan dual kamera. Sementara, untuk seri PG1100Q dan PG1000Q tercatat serupa, hanya memiliki dimensi layar yang berbeda.

Kemudian untuk Polytron model Glozz, hanya memiliki satu varian yaitu PQ5000Q. Bentuknya unik yaitu belah ketupat. Kameranya 2 MP, dengan layar kecil di bagian kover tutup. Sementara, seri Graffiti terlihat dengan varian PG2000T, yang memakai layar sentuh dan kamera ganda.

Terkait seri smartphone, hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai spesifikasi detil. Namun, bila benar memakai Android maka kemungkinan mengadopsi layar sentuh (touchscreen). Sampai saat ini Polytron belum memberikan informasi resmi jadwal peluncuran produk-produk tersebut, termasuk detil harganya.
sumber pulsa online

2 comments: